Kelebihan Mesin Terbaru Great Daihatsu Xenia

Diposting pada

BORNEORENTCAR.NET – Great Daihatsu Xenia memakai mesin terbaru yang lebih bertenaga dan tetap irit BBM, itulah klaim PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Klaim ini bocor melalui materi pelatihan sales yang muncul di youtube dan meluas di dunia maya. Nah, seperti apa mesin terbaru Great Daihatsu Xenia? Berbeda dengan tipe mesin lama yang digunakan oleh Xenia (K3-VE DOHC VVT-i berkapasitas mesin 1.298 cc), tipe mesin Great Daihatsu Xenia adalah 1NR Dual VVT-i.

Meskipun berkapasitas sama, mesin baru tersebut mampu menghasilkan torsi dan tenaga lebih besar dari mesin lawas, yakni sebesar 97 hp pada 6.000 rpm berbanding 91 hp pada 6.000 rpm. Sementara torsinya menjadi 117,6 Nm pada 4.200 rpm. Kuncinya adalah kehadiran Dual VVT-i di mesin terbaru di mesin Great Daihatsu Xenia.

Kelebihan Dual VVT-i atau Variable Valve Timing with interlligence ini adalah pengaturan suplai bahan bakar dan udara pada intake secara optimal oleh ECU melalui penyesuaian pedal gas. Putaran mesin baru ini juga lebih ringan sehingga kebisingan mesin bisa diredam dengan lebih baik. Selain itu, bobot mesin juga direduksi dengan pemakaian material alumunium. Dampak dari kombinasi semua faktor tersebut adalah efisiensi bahan bakar menjadi lebih baik.

Dari pengujian bahan bakar yang dilakukan oleh Daihatsu Motor Co., (DMC) konsumsi bahan bakar Great Daihatsu Xenia 15% lebih baik (1.3L). Hasil ini bahkan lebih baik Suzuki Ertiga 1.4L. Itulah klaim dari DMC yang menggunakan pengujian bahan bakar standarisasi Eropa. (AUTOCARINDONESIA.COM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *